7 Tips Mudik Dengan Motor Aman

Halo apa berita sahabat-sahabat yang mudik? Semoga konsisten aman di jalan ya. Nah sebab admin peduli kepada pembaca loyal seluruh, kali ini admin mau beragam kiat mengenai bagaimana sih sistem mudik yang aman. Yuk bagi anda anda yang penasaran dengan tipsnya, berikut admin bagikan:

Daya Kendaraan

Mudik yaitu keadaan dimana kepadatan kendaraan di jalan raya betul-betul meledak, sebab masyarakat dari perkotaan banyak yang berkeinginan pulang ke kampung halamannya ketika lebaran. Nah sebab perjalanan anda jauh dan keadaan trek yang sesekali macet, sehingga diperlukan daya kerja kendaraan beroda dua yang optimal. Untuk itu sebelum mudik, cek daya kerja kendaraan anda di bengkel sah terdekat di kota anda.

Sebelum mudik memang harus memastikan seluruh kendaraan bekerja secara optimal. Namun jika Anda belum memiliki motor sendiri, Anda bisa mencoba kredit motor pamulang di jamin paling murah.

Tekanan Ban

Kiat mudik yang kedua yaitu berhubungan dengan kaki kendaraan beroda dua anda. Senantiasa pastikan bahwa tekanan ban anda telah cocok dengan standar PSI, sebab sekiranya tak cocok standar karenanya dapat saja ban kendaraan beroda anda anda bocor ketika di trek atau malah meledak sebab tekananannya terlalu tinggi. Untuk itu yuk pastikan kini.

Kapasitas Penumpang

Tempat yang penuh sesak dengan orang ataupun barang tentunya menjadi tak nyaman, apalagi seandainya anda sedang mudik. Dapat-dapat anda hingga kampung halaman pun menjadi sakit tak karuan. Untuk itu pastikan bahwa penumpang cocok dengan kapasitas standar kendaraan beroda dua.

Bagasi

Bobot kendaraan beroda dua mesti dilihat ketika mudik, sehingga kenyamanan anda ketika mudik konsisten terjaga. Pastikan anda tidak menyimpan atau membawa barang berukuran besar.

READ  4 Cara Budidaya Pohon Mangga Agar Berbuah Banyak

Rehat

Hayo siapa sahabat-sahabat yang kurang rehat? Sebaiknya anda rehat dahulu deh sebelum mudik, sebab keadaan prima anda yang paling penting ketika mudik untuk menghindari kecelakaan. Kecuali itu dikala anda telah mudik, tetapi merasa lelah di trek, karenanya sebaiknya anda menepi untuk mencari rest zona dan beristirahat.

Bahan Bakar

Kehabisan bensin ketika di trek? Haduh, pastikan anda menghindari ini sebab akan memunculkan kerepotan sendiri. Untuk itu yuk isi penuh tangki kendaraan beroda dua anda, sebelum anda mengerjakan perjalanan jauh.

Kelengkapan Darurat

Nah ini kiat mudik terakhir dari 7 kiat mudik yang Admin bagikan. Pastikan anda telah membawa peralatan darurat seperti kunci roda, kabel jumper, dongkrak, towing hook, dan peralatan P3K di kendaraan beroda dua anda untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang terjadi ketika anda mengerjakan perjalanan mudik.

Bagaimana gampang dipakai bukan 7 kiat mudik yang admin bagikan? Semoga dengan 7 kiat mudik ini membikin mudik anda menjadi lancar dan dapat hingga ke kampung halaman dengan selamat.